7 Tips Selalu Mendapatkan Trophy pada Game Top Eleven

Dipublikasikan: 16 October 2017
Oleh: Risaru
Kategori: Umum

top eleven

Bagi seluruh penggemar game yang si pemain menjadi pelatih bola tentunya sudah tahu Top Eleven kan? Top Eleven adalah game yang kita –sebagai pemain game– berperan menjadi pelatih untuk klub sepak bola yang telah kita buat sendiri yang bisa dimainkan pada social media facebook. Top Eleven sendiri adalah game yang cukup populer di facebook karena gameplay-nya yang mengasyikan –khususnya bagi pecinta game simulasi manajer sepak bola– dan usianya yang cukup tua, yaitu diluncurkan semenjak Mei 2010 (Wikipedia). Bermain game ini sendiri tidak semudah memainkan game simulasi manajer sepak bola pada biasanya, karena persaing-pesaing kita adalah orang sungguhan (bukan bot) yang tidak hanya bersaing untuk kemenangan pada pertandingan, tetapi juga bersaing pada hal-hal selain pada pertandingan seperti perebutan pemain berkualitas, trophy, dll

Oleh karena itu, untuk memperoleh kesuksesan dalam game Top Eleven, artikel ini akan menjabarkan tips-tips yang berasal dari pengalaman pribadi penulis –yang setiap musim selalu memperoleh trophy (klik untuk menuju profil facebook penulis)–  di antaranya:

1. Selalu bertanding dalam kondisi pemain yang prima

Poin pertama ini adalah hal yang paling dasar dalam permainan Top Eleven. Usahakan pemain selalu bertanding dalam keadaan stamina maksimal (99%). Hal ini sangat penting agar pemain bisa mengeluarkan seluruh kemampuannya tanpa kelelahan.

2. Memiliki dua lapis tim (22 pemain atau lebih), sesuaikan kemampuan tim dengan tim lawan

Sebenarnya bisa saja jika hanya memiliki satu lapis tim (11 pemain dan sedikit cadangan), namun jika klub kita melakoni seluruh kompetisi (liga champion, cup, dan liga) sudah pasti pemain akan kelelahan, sehingga akan menghabiskan banyak booster (rest, injury, dan morale booster).

Dalam memilih starting XI untuk bertanding, sesuaikan kemampuan tim dengan lawan. Jika diperkirakan pemain lapis kedua sudah cukup untuk melawan tim tertentu, cukup mainkan pemain lapis kedua dan simpan pemain lapis pertama untuk pertandingan melawan tim yang berat. Kecuali jika dalam satu hari hanya terdapat satu pertandingan melawan tim lemah, maka tidak masalah memilih tim lapis pertama dalam bertanding untuk memastikan kemenangan bagi tim.

3. Selalu membeli pemain yang hampir bintang enam, khususnya pemain muda (18 – 21 tahun).

Dalam sebuah tim, jika seluruh pemain memiliki bintang hampir enam, maka dapat dipastikan tim tersebut adalah tim yang kuat! Faktor utama yang memengaruhi apakah sebuah tim kuat atau tidak adalah kualitas dari para pemainnya. Oleh karena itu, belilah pemain yang hampir bintang enam selalu dan usahakan pemain muda, karena pemain muda kemampuannya akan berkembang jauh lebih cepat dibandingkan pemain tua, sehingga masih memungkinkan untuk digunakan pada musim-musim berikutnya.

4. Usahakan dalam satu tim terdapat semua special ability

(one-on-one scorer, shadow striker, dribbler, playmaker, aerial defender, defensive wall, one-on-one stopper, penalty kick stopper, free kick specialist, corner kick specialist)

Setidaknya dalam satu tim harus memiliki playmaker, free kick specialist, dan corner kick specialist. Hal ini sangat penting agar tim dapat memaksimalkan seluruh peluang yang ada.

5. Utamakan membangun Training Ground terlebih dahulu

Training Ground sangat menentukan perkembangan dari seluruh pemain. Jika Training Ground selalu memiliki level yang maksimal, maka tentunya pemain akan berkembang dengan maksimal pula, sehingga kita tidak perlu mengeluarkan banyak token untuk membeli pemain baru.

6. Usahakan selalu menonton ketika tim sedang bertanding.

Bonus yang didapatkan dari menonton pertandingan berupa 8% ball possession bonus sangat memengaruhi terciptanya peluang mencetak gol yang lebih banyak, sehingga tingkat kemenangan dari tim ketika bertanding akan meningkat.

7. Dalam taktik bertahan (defense), selalu menggunakan pressing style: high dan marking style: man-to-man.

Memang jika menggunakan taktik bertahan ini stamina pemain akan terkuras habis. Namun dengan menggunakan taktik bertahan ini, seluruh pemain akan bekerja lebih maksimal, sehingga kemungkinan menang pada sebuah pertandingan akan meningkat. Tidak masalah selalu menggunakan taktik bertahan ini jika tim kita memiliki dua lapis pemain.

Demikianlah 7 Tips Selalu Mendapatkan Trophy pada Game Top Eleven, semoga bermanfaat untuk perkembangan tim dan bisa memperoleh banyak trophy. Salam sukses bermain game!

Tags: , , ,