3 Tips Unik Untuk Meningkatkan Produktivitas

Dipublikasikan: 21 October 2017
Oleh: Risaru
Kategori: Umum

produktif

Terdapat banyak manusia yang merasa bahwa 24 jam dalam sehari adalah waktu yang kurang untuk menjalani hidup. Sebenarnya, bukan waktu dalam sehari itulah yang kurang, melainkan individunya itu sendiri yang belum bisa memanfaatkan waktu yang ada dalam sehari dengan sebaik-sebaiknya. Alasan utama individu tidak bisa memanfaatkan waktu dengan maksimal adalah kurang baik, tepat, dan efektifnya metode yang dilakukan oleh individu tersebut untuk memanfaatkan waktu yang ada. Oleh karena itu, artikel ini akan menjabarkan beberapa trik yang unik, mudah, menarik, dan menyenangkan untuk dilakukan. Berikut adalah 3 Tips Unik Untuk Meningkatkan Produktivitas yang jika terapkan akan meningkatkan produktivitas seseorang secara signifikan.

1. Memainkan game Life RPG

Bagi yang berjiwa gamers, game yang satu ini sangat menarik untuk dimainkan guna meningkatkan produktivitas. Game ini dapat dimainkan menggunakan perangkat seluler ataupun PC. Game Life RPG adalah game bergenre RPG yang dimainkan pada kehidupan nyata untuk meningkat Exp atau level dari karakternya. Misalnya, jika pemain game ini mengerjakan tugas sekolah/kuliah/kerjanya, maka dia akan mendapat exp untuk meningkatkan level dari karakternya. Hal ini sangat membantu para gamers untuk memacu semangat mengerjakan tugas, sehingga produktivitas akan meningkat.

2. Membangun Suasana Persaingan dengan Teman

Persaingan yang dimaksud bukanlah persaingan yang destruktif (negatif), tetapi persaingan yang konstruktif/membangun (positif). Dengan suasana persaingan tersebut, seseorang akan menjadi lebih terpacu dan lebih semangat dalam menjalani tugas-tugas yang harus dikerjakan, sehingga meningkatkan produktivitas. Selain itu, suasana persaingan yang positif juga akan membuat dua orang tersebut untuk saling mendukung (support) satu sama lain. Pada seting pekerjaan, suasana pertemanan yang suportif akan meningkatkan produktivitas dan kebahagiaan.

3. Membuat Target, Lalu Memberi Hadiah Kepada Diri Sendiri Ketika Target Itu Tercapai

Untuk memicu motivasi yang bisa meningkatkan produktivitas secara maksimal, target yang ditentukan harus tidak terlalu sulit, namun juga tidak terlalu mudah. Hadiah kepada diri sendiri akan berfungsi sebagai motivasi ekstrinsik yang jika porsi yang ditentukan secara tepat (tidak kurang ataupun lebih) akan meningkatkan motivasi secara signifikan. Ketepatan target dan hadiah yang akan diberikan ini bersifat subjektif, artinya individu yang menetapkan lebih tahu kadar “tepat” yang paling baik bagi dirinya.

Demikianlah 3 Tips Unik Untuk Meningkatkan Produktivitas, yang jika diterapkan dengan baik akan meningkatkan produktivitas dengan maksimal. Tips-tips dalam artikel ini tergorong menyenangkan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Setelah membaca artikel ini, berniatkah kamu untuk menerapkan tips-tips yang ada di dalamnya?

Credit Image

Tags: , , ,