3 Tips Mengahadapi Cewek Ngambek dalam Pacaran

Dipublikasikan: 4 November 2017
Oleh: Risaru
Kategori: Umum

cewek ngambek

Pacaran adalah komiten antara manusia yang berlawanan jenis kelamin, yang memiliki tujuan tertentu. Tujuan dari pacaran bermacam-macam, seperti memperoleh status sosial, memperoleh kestabilan keuangan, dan yang paling indah adalah memperdayakan perasaan cinta.

Saling mencintai antara lawan jenis adalah fitrah atau naluri dasar dalam diri manusia. Cinta adalah perasaan yang berasal dari hati. Perasaan yang dipersepsikan manusia bersifat subjektif dan irrasional. Dan wanita atau cewek adalah makhluk yang dominan perasaannya. Oleh karena itu, ketika merasakan ngambek, seringkali wanita bertindak dan berkata hal-hal yang tidak rasional. Diperlukan tips-tips khusus bagi pria yang sedang menjalani hubungan untuk menghadapi wanitanya yang sedang ngambek. Berikut adalah 3 Tips Mengahadapi Cewek Ngambek dalam Pacaran:

1. Jangan Panik

Panik hanya akan menambah masalah karena bisa mengurangi fungsi kognitif untuk berpikir secara maksimal. Terlebih dahulu, tenangkan diri agar dapat berpikir secara maksimal. Setelah itu, pikirkan secara rasional masalah (dia sedang ngambek), penyebab (apa yang menyebabkan dia ngambek?), dan solusi (bagaimana cara mengatasi penyebab perasaan ngambek yang sedang dia rasakan?).

2. Jangan Melawan

Jangan pernah melawan cewek ngambek. Percuma. Pada saat ngambek, wanita sedang kehilangan rasionalitasnya. Lebih baik berusaha membuat dia menangkan diri, sehingga emosi tidak menguasainya dan dia bisa berpikir dengan maksimal. Selalu ingat bahwa ketika berhadapan dengan manusia, sesungguhnya anda sedang berhadapan dengan makhluk yang tidak hanya rasional, tetapi juga emosional (Carnegie, 2016).

3. Tanyakan Alasan

Setelah sukses membawa pulang wanita menuju dunia rasional –yang tadinya berada di dunia ngambek– tanyakan alasan mengapa dia ngambek. Manusia bisa menduga-duga, tetapi jawaban pasti dapat diperoleh ketika ditanyakan secara langsung. Untuk mencegah terjadinya kesalahpahaman dan mengefektifkan pemecahan masalah, diperlukan alasan yang bersifat pasti. Tidak hanya pada saat itu, pemecahan masalah yang efektif dapat digunakan sebagai pelajaran untuk memecahkan masalah yang akan dihadapi selanjutnya.

Demikianlah 3 Tips Mengahadapi Cewek Ngambek dalam Pacaran yang bisa diterapkan dalam hubungan nyata untuk memecahkan masalah. Adanya masalah menandakan bahwa dua orang benar-benar berada dalam hubungan. Adanya masalah menandakan bahwa masih ada yang kurang dalam hubungan. Dan adanya masalah membuat hubungan antara dua orang semakin kuat dan semakin mengenal satu sama lain.

Daftar Pustaka

Carnegie, D. (2016). Sukses Menjalin Relasi (Terjemahan). Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Credit Image

Tags: , , , ,